Warga Perumnas 25 Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Lematang Lahat
Lahat, KabaRakyatsumsel.id--Warga Prumnas 25 Blok A Jalan Borneo dua keluhkan aliran PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat sering macet atau tidak mengalir.
Hal ini diungkapkan salahsatu warga Laxsmini, Selasa (15/3/2022).
"Sudah tiga bulan kami beli air isi tedmon. Harganya per tedmon Rp70 ribu. Dan kami beli isi air untuk dua tedmon untuk kebutuhan masak dan MCK," jelas Laxsmini.
Terpisah, hal serupa dikatakan warga bernama Anto. Berdalih kerusakan pipa bocor yang tak kunjung usai diperbaiki, ia tak mendapat air PDAM.
"Alasan air PDAM tak mengalir karena ada kebocoran pipa. Dan berlangsung tiga bulan ini. Dalam satu bulan bisa tiga atau empat kali mengalami kerusakan dan bikin kami kecewa," terang Anto. Ia pun meminta pertangungjawaban pihak PDAM Tirta Lematang Lahat
Ungkapan kekecewaan juga dilontarkan warga Perumnas 25 Blok A Jalan Borneo, bernama Pipin. Dia sangat kecewa pelayanan PDAM. Pasalnya air PDAM sudah tak mengalir lebih dari tiga bulan."Mana bentuk tanggungjawab PDAM terhadap kami pelanggannya. Akibat itu, kami harus keluarkan biaya lagi untuk beli air," papar Pipin.
Sementara itu, Yusup Kordiantor Pengawas Kerusakan PDAM Tirta Lematang Lahat wilayah Perumnas 25 Blok A saat dikonfirmasi via WA 08537845XXXX 14-03-2022 mengatakan TRIms imponyo besok aku cek,Jam limo kagek aku cek," jawabnya"
Kemudian, Jhon Heri Kepala Tekhnisi saat di konfirmasi oleh awak media ini via wa 08137372XXXX 15-03-2022 mengatakan,nanti kami cek dan itu wilayahnya yusup dan akan melakukan pemanggilan terhadap yusup karena memang disana sering tidak mengalir karena kalian itu letaknya di ujung,dan mohon maaf saya mau rapat,"jawabnya. ( Irawan)