Alibaba Menghasilkan GMV Sebesar USD 17,8 Miliar pada 11.11 Global Shopping Festival 2016
Total GMV meningkat 32 persen YoY
Mobile GMV Mendapat 82 Persen dari total GMV
Shenzhen, China – 14 November 2016
– Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) mengumumkan pendapatan
Gross Merchandise Volume (GMV) / volume dagangan bruto sebesar USD 17,8
miliar pada 11 November 2016.
Mobile GMV mendapatkan 82 persen dari total GMV.
“Festival belanja 11.11
tahun ini adalah bayangan dari ritel masa depan, dimana hiburan,
perdagangan dan keterlibatan interaktif bersatu,” kata Daniel Zhang,
chief executive officer Alibaba Group. “Mulai dari
pembukaan acara dan semua yang terjadi pada festival belanja yang
berlangsung selama 24 jam, kami melihat keterlibatan yang belum pernah
terjadi sebelumnya antara konsumen dan pedagang. 11.11 memperlihatkan
bagaimana ritel
online dan offline akan berkolaborasi untuk memberikan pengalaman belanja yang baru bagi ratusan juta pengguna kami.”
Pada acara belanja
tahunan 11.11 Global Shopping Festival 2016: Dalam 5 menit pertama,
total GMV yang didapatkan melalui Alipay telah mencapai USD 1 miliar
·
Total GMV yang dibayarkan melalui Alipay mencapai USD 17,8 miliar, meningkat 32 persen dibandingkan tahun 2015.
·
Total mobile GMV yang dibayarkan
melalui Alipay mencapai USD 14,6 miliar, mendapatkan presentase sebesar
82 persen dari total GMV, dibandingkan 69 persen tahun lalu.
·
Alibaba Cloud memproses 175.000 order per detik pada saat tersibuk.
·
Alipay memproses total lebih dari 1 miliar transaksi, dan memproses 120.000 transaksi per detik pada saat tesibuk.
·
Cainiao Network memproses lebih dari 657 juta pesanan pada Alibaba China dan pasar ritel internasional.
Festival belanja 11.11 tahun ini merupakan festival
yang sangat mendunia sejak pertama kali diadakan pada tahun 2009,
memberikan akses kepada konsumen di China ke berbagai merk dunia:
·
235 negara telah melakukan transaksi lintas negara
·
37% dari total pembeli membeli dari merk international
Tentang 11.11 Global Shopping Festival
11.11 Shopping Festival
dimulai pada tahun 2009 dengan 27 merchant yang berpartisipasi dalam
acara Tmall.com untuk mempromosikan belanja
online. Tujuh tahun kemudian, 11.11 Shopping Festival telah
menjadi event global dengan lebih dari 10.000 merchant yang turut
berpartisipasi, jutaan pembeli dan miliaran total penjualan.
Untuk mengetahui sejarah dan faskta dari 11.11 shopping festival tahun lalu dan juga informasi terbaru, kunjungi website Alizila
http://www.alizila.com/